• Status Order
  • Tlp: 081252439888 / 085702329888
  • SMS/WA: 081252439888 / 085702329888
  • rumahlaptopstore@gmail.com
Terpopuler:

Upgrade SSD untuk performa yang makin Ngebut

09 Oktober 2021 - Kategori Blog

SSD adalah singkatan dari Solid State Drive. Teknologi ini kini sudah mulai menggantikan Hard Disk Drives (HDD).
HDD adalah penyimpanan utama untuk komputer (baik desktop maupun laptop) yang telah ada sejak lama. Daya tarik utamanya adalah kapasitas penyimpanan yang tinggi dan biaya rendah. Solid-state drive (SSD) adalah perangkat penyimpanan generasi baru yang digunakan di komputer. SSD menggantikan hard disk mekanis tradisional dengan menggunakan memori berbasis flash, yang secara signifikan lebih cepat.

Meski fungsi SSD sama seperti fungsi dasar hard drive yaitu membaca dan menulis data, namun data pada SSD disimpan pada chip flash memory. Chip flash ini (sering disebut “NAND”) memiliki jenis yang berbeda dari jenis yang digunakan pada thumb drive USB, dan biasanya lebih cepat dan lebih dapat diandalkan. Akibatnya, SSD lebih mahal daripada thumb drive USB dengan kapasitas yang sama.
Laptop yang dilengkapi SSD akan melakukan booting dalam waktu kurang dari satu menit, atau hanya dalam hitungan detik. sedangkan HDD memerlukan waktu untuk mempercepat spesifikasi pengoperasian, dan akan terus lebih lambat daripada SSD selama penggunaan normal.

Kamu berencana mengganti/Upgrade SSD?

Rumah laptop malang sering melayani upgrade SSD untuk segala merk dan type laptop, banyak pilihan SSD yang sesuai dengan type laptop anda, silahkan konsultasikan keinginan anda pada kami.

Hubungi Rumah Laptop Malang :

Facebook : rumahlaptopid (Electra Comp)

Instagram : @rumahlaptopmalang

WhatsApp : 081252439888

Telp/SMS : 081252439888
Website : https://rumahlaptop.id/

Alamat: Jl.Raya Candi VI No.A-5 (Belakang UIN Malang) Kec. Lowokwaru Kota Malang.

Rumah Laptop Malang Tempatnya Jual Beli Laptop Bekas, Sparepart Laptop dan Service Laptop di Malang, Cari kami di Google,
Rumah Laptop Malang.

 

 

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

 
Chat Via Whatsapp

 
Chat Via Whatsapp